4 Pemain Remaja Manchester United (MU) yang Berpotensi Jadi Bintang

0
370

14 Pemain Remaja Manchester United (MU) yang Berpotensi Jadi Bintang

101Berita.com, Palembang – Manchester United pernah melahirkan banyak pemain bintang dari tim akademi mereka pada era 1990-an. Pecinta bola tentu masih ingat dengan ‘Class of ’92’. Saat itu MU mampu mencetak pemain-pemain hebat macam David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt hingga Gary Neville.

Namun sejak tahun 2000-an MU sulit mencetak pemain bintang dari tim akademi. Setan Merah jarang memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk dipromosikan ke tim utama. MU lebih memilih membeli pemain berharga mahal.

Akibatnya banyak talenta berbakat MU yang kabur dari Old Trafford karena tak yakin bakal sering dimainkan. Sebut saja Paul Pogba dan Michael Keane.

Empat tahun lalu Pogba pindah ke Juventus dengan menolak memperpanjang kontraknya. Bersama Juventus, Pogba bersinar dan menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. MU pun akhirnya membeli kembali Pogba musim panas lalu dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

Sedangkan Keane musim ini bersinar bersama Burnley. Kehebatan Keane mengawal pertahanan Burnley membuat Chelsea kepincut dan berniat membelinya di bursa transfer Januari nanti.

Sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson, manajemen MU mulai berusaha membenahi tim akademi. Nicky Butt dipercaya memimpin proyek tim akademi. MU juga membajak banyak pemain berbakat untuk dibina di tim junior.

Tak hanya itu, beberapa pemain berbakat mulai sering dimainkan di tim utama. Antara lain Adnan Januzaj, Timothy Fosu-Mensah hingga yang terbaru Marcus Rashford.

Klub milik keluarga Glazers itu sebenarnya memiliki banyak talenta berbakat yang siap diorbitkan ke tim utama. Siapa saja wonderkid MU yang berpeluang jadi bintang besar? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

Back

LEAVE A REPLY