8 Ciri Orang yang Sok Pintar dan Cara Menghadapinya

0
105

pintar

Suka mengkritik sesorang, tidak mengakui ketidaktahuan, berbicara dengan bahasa yang rumit. Merupakan ciri orang yang sok pintar, bisa jadi orang yang anggap pintar ternyata orang yang bodoh dan orang yang Anda anggap bodoh ternyata orang yang pintar.

Saat berteman dengan orang lain, pasti Anda punya tipe teman yang sok tahu, sok pintar, sok hebat, padahal nyatanya orang itu tidak begitu tahu, pintar, bahkan hebat.

Mereka hanya manusia ciptaan tuhan yang memiliki kapasitas otak terbatas yang tidak sempurna. Namun mereka yang sok pintar itu berusaha menyembunyikan kebodohannya tersebut dengan cara menjadi sok pintar, bukannya menjadi orang yang pintar sungguhan.

Pasti kesal punya teman seperti ini, entah itu di lingkungan sosial ataupun di dunia maya, mungkin kalian pernah dikritik oleh orang-orang sok pintar ini. Namun apa yang dia kritik itu ternyata tidak bermutu, dan mereka hanya mencari perhatian saja agar banyak yang mengatakan dia ‘pintar’ dan dipuji.

Bisa saja orang yang Anda anggap pintar ternyata orang yang sebenarnya tidak begitu pintar atau tidak tau apa-apa, atau orang yang Anda anggap bodoh sebenarnya dia lebih pintar dari yang Anda kira Mungkin Anda penasaran bagaimana ciri-ciri orang yang sok pintar itu. Berikut 8 ciri orang yang sok pintar :

1Banyak bicara hanya untuk mendapat sebuah pujian

Banyak bicara hanya untuk mendapat sebuah pujian

Orang yang sok pintar ini banyak bicara, bahkan untuk hal-hal tidak penting. Namun tujuan orang ini bukanlah untuk menginformasikan seseorang atau memberitahu seseorang, namun tujuannya untuk mendapatkan pujian dari orang lain. Bahwa dia adalah orang yang pintar, keren, hebat, tahu segalanya.

Back

LEAVE A REPLY