8 Kebiasaan Buruk Yang Bikin Anda Jatuh Miskin

0
110

1Kebiasaan Buruk Yang Bikin Anda Jatuh Miskin

101Berita.com, Palembang Apakah Anda pernah merasa bingung kemana habisnya uangyang digunakan selama ini?. Apa yang sebenarnya Anda lakukan hingga uang tersebut habis bahkan sebelum akhir bulan?. Kalau iya, artikel ini mungkin dapat menjawab permasalahan Anda.

Uang Anda yang terus menerus habis ternyata dapat disebabkan karena kebiasaan buruk yang selama ini dilakukan. Lalu kebiasaan apa saja yang harus Anda segera hilangkan agar mampu dapat lebih baik mengatur keuangan yang selama ini Anda miliki.

Dilansir dari laman Lifehacks.org, Sabtu (22/8/2015), berikut adalah 8 kebiasaan buruk yang dapat selalu membuat Anda jatuh miskin meski dengan penghasilan yang cukup:

Belanja lebih besar dari penghasilan

Tidak ada salahnya meningkatkan taraf hidup yang Anda miliki selagi Anda mampu. Namun, jika Anda merupakan orang yang terus menerus menghabiskan uang Anda, Anda mungkin akan menghadapi situasi sulit sebentar lagi. Terus menerus meningkatkan pengeluaran seiring bertambahnya pemasukan Anda, hal tersebut akan berdampak pada sulitnya Anda menyisihkan uang untuk menabung.

Cobalah untuk tetap menjaga pengeluaran Anda pada level yang konstan sembari mencari cara untuk meningkatkan pengeluaran Anda. Dengan begitu Anda akan mampu mencari jalan menuju sukses.

Terlalu fokus pada masa kini dan tidak mempedulikan masa depan

Biasanya, ketika orang berhadapan dengan masalah yang sulit, mereka memilih untuk tidak mempedulikannya. Hal tersebut merupakan awal dari bencana. Hal yang sama juga dapat terjadi dengan keuangan Anda. Pada umumnya, orang-orang cenderung terlalu focus dengan hidup yang kini mereka sedang jalani tanpa berpikir panjang mengenai masa depan mereka.

Mau tidak mau, Anda harus tetap memikirkan masa depan terutama ketika membuat keputusan finansial penting.

Berpikir sekarang merupakan waktu yang terlalu dini untuk menabung

Ketika muda, sangat mudah untuk memanjakan diri Anda dengan berbagai barang yang mudah dibeli dengan uang. Hal itu mengakibatkan beberapa orang menjadi meremehkan prioritas mereka menabung.

Mereka berpikir bahwa sekarang merupakan waktu yang terlalu dini untuk menabung, padahal tidak sama sekali. Menabung merupakan perkara penting, dan tidak ada konsep terlalu dini untuk memulai menabung.

Mulailah menabung sekarang. Faktanya, para ahli mengemukakan bahwa Anda seharusnya memulai menabung sebelum Anda memulai untuk menikmati penghasilan Anda.

Back

LEAVE A REPLY