Akhirnya, Ronaldo Akan Bermain Satu Tim Dengan Messi

0
339

Kabar mengejutkan diungkap oleh pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo yang mengatakan kalau dirinya sangat bermimpi untuk bisa bermain dalam satu tim dengan Leonel Messi. Padahal seluruh manusia di jagat Raya ini mengetahui kalau keduanya adalah rival paling panas dan sesuatu yang mustahil apabila keduanya bermain bersama.

Cristiani Ronaldo sukses menyabet perolehan penghargaan Ballon d’Or edisi 2016 usai mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann pada Senin 12 Desember malam WIB. CR 7 mengaku dirinya akan lebih sering mendapatkan penghargaan Ballon d’Or jika Lionel Messi menjadi rekannya di satu tim.

Pencapaian Ronaldo dalam meraih penghargaan Ballon d’Or tidak lepas dari prestasi yang ditorehkannya pada musim lalu dengan membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions serta membawa negaranya Portugal menjadi juara di Euro 2016 untuk pertama kalinya.

Meski banyak yang mengatakan bahwa Ronaldo tidak bermain gemilang pada dua final even itu, namun ia mencatatkan rekor 50 gol di semua kompetisi musim lalu dan menjadi pesepakbola pertama yang bisa mencetak gol di empat gelaran Euro berbeda. Maka penghargaan Ballon d’Or 2016 tersebut yang merupakan keempat kali dia raih, memang jatuh kepadanya. Meskipun pialanya itu masih kalah dari Lionel Messi yang telah memenanginya lima kali.

Pemain kelahiran Kepulauan Madeira ini, diprediksi akan bisa meraih lebih banyak trofi Ballon d’Or jika Messi bermain satu tim dengannya. “Akan menarik jika kami berdua berada di satu tim yang sama. Saya rasa pemain-pemain terhebat harus bermain bersama,” kata Ronaldo.

“Jadi jika kami berada di satu tim yang sama, saya rasa saya akan lebih banyak mendapatkan penghargaan Ballon d’Or dibandingkan dia, tapi dia tidak akan ketinggalan jauh,” katanya sambil bercanda. “Semua orang tahu Messi adalah pemain yang hebat. Dia sudah memenangkan lima Ballon d’Or.”

Ketika diberi pertanyaan apakah ia memiliki rencana untuk menyamai atau bahkan mengkudeta posisi Messi sebagai peraih terbanyak penghargaan Bola Emas, CR7 menjawab singkat. “Saya akan mencoba. Saya akan berjuang, seperti biasanya.”

Terlepas dari wawancara bersahabatnya itu, kedua pemain yang berasal dari dua tim yang berseberangan ini akan bersaing kembali untuk memperebutkan titel Pemain Terbaik FIFA yang akan digelar pada 9 Januari 2017 nanti. Penghargaan versi FIFA ini merupakan yang pertama kalinya sejak pecah kongsi dengan France Football selaku inisiator Ballon d’Or, tidak lama setelah Gianni Infantino naik menggantikan Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA tahun ini.

Jika menilik pernyataan Ronaldo tersebut, ini sangat bertentangan dengan para fans kedua pemain tersebut. Kedua kubu justru memiliki rivalitas yang jauh lebih panas ketimbang persaingan kedua idolanya tersebut di luar lapangan yang beberapa momen menunjukan keharmonisan.

LEAVE A REPLY