Berekspresi Di Old City 3D Museum Semarang

0
353

SEMARANG, 101berita.com – Hari itu, kami para travel blogger peserta famtrip Semarang diundang special untuk hadir di acara Semarang Night Carnival 2016. Acara yang diselenggarakan di kawasan Kota Lama ini akan dimulai sekitar jam 7 malam.

Meskipun demikian, saya dan 20 travel blogger lainnya sudah sampai di Kota Lama sekitar jam 4 sore. Tujuannya, untuk mengeksplor destinasi wisata terbaru di Semarang. Yaitu: Old City 3 D Trick Art Museum. Terhitung baru, karena baru saja soft opening tanggal 15 Mei kemarin.

Old City 3D Trick Art Museum berlokasi tidak jauh dari Gereja Blenduk yang sudah puluhan tahun menjadi salah satu ikon Kota Semarang. Atau tepatnya di Jl. Letjen Suprapto No. 26 Kawasan Kota Lama Semarang. Meskipun menempati salah satu bangunan tua peninggalan Belanda, namun bukan berarti museum ini terkesan tua dan angker. Justru sebaliknya, gedungnya telah disulap menjadi suatu wahana yang unik sekaligus modern.

Dari luar, Old City 3D Trick Art Museum tampak seolah berdiri dengan anggun. Apalagi kalau kita berkunjung pas sore hari menjelang malam, atmosfirnya semakin mewah dilengkapi lampu-lampu hias kuno yang mulai menyala di sekitar gedung itu. Di sisi kiri gedung, tersedia café kecil dan beberapa meja-kursi yang bisa kita gunakan untuk beristirahat dan melepas dahaga setelah mengeksplor wahana museum.

Lalu, apa yang dilakukan para travel blogger di Old City 3D Trick Art Museum? Wah, jangan ditanya. Begitu melewati pintu masuk museum, saya dan kawan-kawan langsung menyebar dan mencoba berfoto-ria dengan beragam ekspresi dan gaya. Seolah, tak satupun sudut atau angle foto yang boleh dilewatkan. Lihatlah gaya dan ekspresi mereka. Pecah!

Rep: Atin Soekanto

Editor: Revi

 

LEAVE A REPLY