Desember, Zlatan Pemain Terbaik Pilihan Fans Primer League

0
174

Penampilan apik penyerakan uzur Zlatan Ibrahimovic sukses membawanya meraih penghargaan PFA Fans Premier League Player pada Desember tahun lalu. Penghargaan itu diraih berkat penampilan impresif Ibra sepanjang bulan lalu yang membuat para fans di Inggris mengakui taji sang bintang Swedia.

Dalam poling yang dilakukan di Sky Sports dan diikuti lebih dari 64 ribu responden, Ibrahimovic mengumpulkan 24.092 suara. Mantan kapten timnas Swedia itu mengungguli gelandang eksplosif Liverpool, Adam Lallana, serta dan bek sayap Chelsea, Cesar Azpilicueta. Lallana yang berada di tempat kedua meraih 17.935 suara, sementara Azpilicueta hanya mengoleksi 11.944 suara. Melangkapi posisi enam besar diisi oleh Dele Alli dari Tottenham Hotspur dengan 5863 dan Jordan Pickford milik Sunderland dengan 2874. Semntara itu bintang West Ham United yang bersinar terang di Euro 2016, Dimitri Payet memiliki suara paling sedikit dengan 1264.

Striker Zlatan Ibrahimovic memang dinilai pemain paling layak menerima penghargaan PFA Fans Premier League Player pada Desember. Sebab, dia berhasil mencetak enam gol dari tujuh pertandingan liga pada bulan itu.

Pada pertandingan terakhir bahkan ia mencetak satu gol ketika Manchester United menang 2-0 atas Sunderland pada laga pekan ke-20 Premier League di London Stadium, Senin 2 Januari  2017.

Sihir Zlatan dengan kapasitas yang dimilikinya, berhasil membuat MU mampu meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang sepanjang Desember 2016. Manchester United pun kini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 39, tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di posisi puncak Liga tertinggi Negeri Ratu Elizabeth itu. Dengan tren positif ini membuat banyak orang percaya kalau MU bisa mengakuisisi posisi teratas, atau setidaknya berada di 3 besar klasemen akhir.

 

LEAVE A REPLY