Fenomena Arisan Brondong Semakin Marak Dan Menyebar Luas

0
3876
Foto Di Atas Hanya Ilustrasi
Foto Di Atas Hanya Ilustrasi

Ada yang masih ingat dengan kalimat di atas? Ya, itu kalimat yang dilontarkan tante Misye kepada tante Lolita yang sedang kumpul untuk arisan sembari memamerkan tas barunya dari Paris. Ini adalah cuplikan dialog dari film Arisan Berondong yang sempat nge-hits pada tahun 2010 silam. Buat kamu yang masih ingat dengan film ini, mungkin banyak pertanyaan yang mengembang di otak kalian. Apalagi para cowok. Heeem!

Pertanyaan yang paling umum pasti adalah buat apa sih mereka mengadakan arisan seperti itu? Apa tujuannya? Duit dari mana? Siapakah mereka ini? Berikut ulasannya!

1Mayoritas, pembuat acara arisan brodong ini adalah ibu-ibu paruh baya dengan gaya hidup yang begitu glamour. Eits, ternyata istilahnya bukan sosialita loh!

Foto Di Atas Hanya Ilustrasi

Sebenarnya, sosialita menurut Robert L. Peabody dalam Aprillins.com diartikan sebagai seseorang yang berpartisipasi dalam aktivitas sosial dan menghabiskan sebagian banyak waktunya untuk menghibur sekaligus mendapatkan hiburan. Sementara Miss Jinjing atau Amelia Masniari, seorang pengamat gaya hidup sekaligus penulis buku Rumpi Sampai Pagi mendefiniskan sosialita sebagai seorang yang punya peran atau kontribusi terhadap kegiatan atau kehidupan sosial di sekitarnya.

Tapi dewasa ini, istilah sosialita udah mengalami pergeseran makna ke arah yang cenderung negatif. Sehingga banyak orang menyebutkan bahwa arisan brondong ini diprakarsai oleh mereka atau ibu-ibu usia 30-40 tahun ke atas yang tergolong sosialita. Seorang The Have yang memiliki kehidupan glamour, gaya hidup mewah, dan segala keperluan yang lebih dari cukup.

Back

LEAVE A REPLY