Dalam lanjutan Serie A pekan 18, Inter Milan akan bersua Lazio dalam edisi laga terakhir di tahun 2016. Laga ini menjadi ujian konsistensi La Beneamata setelah memetik tiga kemenangan beruntun di berbagai ajang yang mereka ikuti yang merupakan hasil pencapaian Bagus mereka musim ini.

Inter tidak pernah menelan kekalahan sejak tumpah dari di Naples 0-3. Mereka menang 2-1 atas Sparta Praha di Liga Europa terakhir, menggasak Genoa 2-0 serta mempermalukan Sassuolo 1-0 di kandang mereka sendiri lagi-lagi. Berkat dua kemenangan beruntun di Serie A inilah Inter kini menempati posisi tujuh klasemen sementara yang menjadi ajang kebangkitan si ular biru hitam.

Menghadapi Lazio juga merupakan momentum yang pas bagi eks Laziale yang kini berhadapan sebagai lawan. 2 orang penting di tim Inter adalah 2 sosok ternama Lazio musim lalu. Yaitu pemain sayap Antonio Candreva serta pelatih Stefano Pioli. Keduanya bekerja sangat baik di Lazio sebelum akhirnya didepak dengan tidak mengenakan oleh presiden klub Roma itu.

Pioli dilengserkan hanya karena kekalahan telak atas rival AS Roma, padahal pencapaian Pioli musim lalu begitu impresif dengan finis ke jalur Eropa. Sementara Candreva, kasusnya bukan didepak begitu saja oleh manajemen, Lazio enggan memberikan kenaikan gaji yang sebenarnya sangat berhak diterimanya melihat kinerja Antonio musim lalu. Selain itu, Lazio juga tidak memberikan Candreva jabatan kapten utama yang merupakan impiannya. Maka dengan pertemuan malam ini, baik Pioli dan Candreva akan bisa meluapkan emosinya terhadap sang mantan yang mencampakannya begitu saja.

Sebenarnya tidak hanya Candreva dan Pioli sosok Lazio yang menyeberang ke Inter Milan. Sebelumnya juga ada nama Dejan Stankovic dan Hernanes yang juga tak kalah sukses ketika berseragam Nerazzuri. Kasus Hernanes pun sepertinya tidak berbeda, sang mantan kapten Lazio itu bahkan berselebrasi dalam 2 golnya ke gawang Lazio saat bersama Inter Milan. Sama dengan Stankovic dan Hernanes, Pioli dan Candreva juga kelihatannya cukup sukses dengan seragam Inter Milan. Bahkan Candreva saat ini adalah orang paling menentukan di Inter Milan setelah Mauro Icardi dengan gol-gol pentingnya.

Kendati demikian, Mauro Icardi cs memburu poin penuh agar dapat berlibur dengan tenang. Kemenangan atas Lazio akan mendekatkan Inter dengan empat besar klasemen Serie A.

Pioli yang mendapat perlakuan kurang mengenakan dari Lazio, tentu termotivasi untuk bisa mengalahkan si Elang Ibu Kota. Dia dipecat Lazio April lalu. Beruntung bagi Pioli, dia bisa menurunkan mayoritas pemain-pemain terbaiknya. Icardi akan didukung Candreva, Eder dan Ivan Perisic.

Walau sedang dalam tren positif, bukan perkara mudah bagi Inter mengalahkan Lazio. Dalam dua pertemuan terakhir Inter selalu tumbang. Musim lalu Lazio menang 1-2 di Giuseppe Meazza.

Selain itu, Lazio juga sangat bagus musim ini. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Lazio kini berada di posisi empat. Kemenangan atas Inter bakal membuat Lazio bisa naik ke dua besar.

“Lazio adalah lawan yang sulit, seperti semua tim yang ingin berjuang lolos ke Liga Champions. Mereka telah mempersiapkan diri dengan baik pada setiap pertandingan, mengingat mereka tidak berkompetisi di Eropa musim ini,” tutur Pioli.

“Hasil melawan Lazio adalah kuncinya. Laga ini akan menentukan posisi kami di klasemen dan tentunya akan memberikan Anda kepercayaan diri,” sambung Pioli.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter (probable): Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo; Candreva, Brozovic, Kondogbia, Ansaldi; Eder, Perisic; Icardi

Lazio (probable): Marchetti; Bastos, De Vrij, Radu, Lulic; Parolo, Biglia, Milinkovic-Savic; Felipe Anderson, Immobile, Keita

LEAVE A REPLY