Kabar baik menghampiri persepakbolaan Indonesia. Dikabarkan kalau perusahaan peralatan olahraga berlabel dunia asal Inggris, Umbro, hampir pasti jadi sponsor kompetisi Liga Super Indonesia atau LSI 2017. perusahaan yang juga Mitra klub Liga Primer Inggris West Ham dan Everton itu tertarik berinvestasi di Tanah Air. Pasalnya selama ini, Umbro memang hanya mensponsori beberapa klub luar. West Ham United dan Everton selama ini menjadi mitra mereka.

Meski demikian, kali ini perusahaan asal Inggris tersebut berencana mensponsori klub LSI 2017. Hal itu diakui oleh CEO Umbro Indonesia, Ryan Gozali. “Iya, ini kami lagi berbicara dan negosasi dengan beberapa klub. Sepertinya akan trial dahulu tahun pertama ini,” kata Ryan Gozali, Sabtu.

Akan tetapi, Ryan sendiri belum mau membeberkan klub tersebut. Hal ini, karena pembicaraan masih dalam tahap negosiasi. “Mengenai bocorannya belum boleh. Yah pokoknya tak lama lagi pasti tahu kok. Belum deal soalnya,” papar dia.

Bila kerja sama ini lancar, bukan tak mungkin beberapa klub besar lainnya bakal diikat oleh Umbro. Namun, hal itu tergantung dengan hasil dan evaluasi kerja sama LSI 2017. “Kalau lancar, pasti beberapa klub besar lainnya akan kami tawari kerja sama. Yang pasti satu, kami ingin terlibat membangun sepakbola Indonesia,” tandasnya.

Umbro adalah perusahaan olahraga baru yang mulai mendunia akibat di perkenalkan nya oleh klub-klub papan tengah Inggris seperti Everton. Ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi persepakbolaan Indonesia dari sisi finansial jika benar kerja sama terjalin.

LEAVE A REPLY