Masa Gelar Demo Untuk Ahok Dan Desak Agar Ahok Ditangkap

0
150

Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mengawal aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) di sekitar Masjid Istiqlal hingga Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016) hari ini.
Diperkirakan, massa yang akan melakukan aksi longmarch dan unjuk rasa berjumlah 5.000 orang. Aksi demo yang digelar FPI terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Jajaran Polda Metro Jaya pun telah melakukan persiapan dengan melakukan rapat, Rabu (12/10/2016 kemarin. Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan langsung memimpin rapat dan menanyakan kesiapan aparat dibawahnya. Disela-sela sebelum rapat, Mochamad Iriawan mengaku akan mengawal longmarchyang dilakukan FPI.
(VIDEO : Massa Kumpul di Istiqlal, Usai Jumatan Mereka Long March ke Bareskrim Polri dan Balai Kota)
“Besok saya akan dilakukan kawal longmarch-nya,” kata Iriawan.
Setelah menggelar rapat dengan jajaran terkait, Kapolda Metro Jaya juga mengeluarkan maklumat kalau dalam aksi unjuk rasa, massa dilarang membawa senjata api atau senjata tajam. Oleh sebab itu, pengawalan ketat akan dilakukan pihak kepolisian sesuai dengan prosedur tetap (Protap) kepolisian.
Ditemui terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono menuturkan bahwa Direktur Intel Polda Metro Jaya telah memperkirakan jumlah massa yang akan melakukan unjuk rasa.

Lanjut Halaman Berikutnya

LEAVE A REPLY