Meski Bersama Ducati, Lorenzo Tidak Akan Mengubah Gaya

0
140

Jorge Lorenzo yang merupakan pembalap baru tim Ducati mengatakan kalau dirinya tidak akan mengubah gaya balap saat mengendarai motor Desmosedici pada MotoGP 2017. X-Fuera hanya akan mengubah beberapa detail kecil untuk menyesuaikan diri dengan motor barunya tersebut. Meski sebelumnya Lorenzo mengakui kesulitan dengan motor barunya itu.

Pernyataan tersebut dianggap bertolak belakang dengan keinginan Ducati yang dikabarkan meminta Jorge Lorenzo mengubah gaya membalap supaya bisa cepat beradaptasi dengan motor Desmosedici. Ultimatum tersebut dilontarkan pabrikan asal Italia tersebut setelah melihat penampilan X-Fuera pada tes MotoGP di Valencia, Spanyol, pada 15-16 November 2016. Berdasar hasil tes tersebut, Ducati menilai gaya membalap Lorenzo kurang agresif dan tidak seperti sebelumnya.

“Saya diyakinkan perlu mengubah gaya balap. Meskipun harus mengendarai motor Ducati, tapi saya tidak akan mengubahnya,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Tuttomoriweb, pada Rabu, 4 Januarin 2017. “Saya akan melakukan perubahan dan mengembangkan beberapa detail kecil, tapi motor Ducati tak akan mengubah gaya membalap saya,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Kepercayaan akan diberikan kepada Jorge Lorenzo untuk memberi masukan kepada tim dan bahkan meminta perubahan-perubahan kecil, tapi bukan yang radikal. Sang pebalap pun mengaku setelah satu kali menjajal Desmosedeci belum sepenuhnya memahami apa yang harus dilakukannya untuk bisa tampil maksimal dengan tunggangan barunya tersebut.  Dia mengaku bakal menunggu tes berikutnya sebelum mendiskusikan berbagai hal dengan lebih mendetail.

“Saya tahu harus beradaptasi dengan Ducati apapun yang saya temukan ketika tes. Saya tahu harus melakukannya dengan cepat, tapi saya tak tahu bagaimana caranya. Tapi, saya tahu bakal relatif cepat dan begitu juga mereka dalam menemukan setelan yang pas,” tutup Lorenzo kepada Tuttomoriweb.

 

LEAVE A REPLY