Perawatan Kewanitaan Secara Alami

0
101

 

Memiliki organ wanita yang terawatt, cantik, harum dan tidak terkena malsah dan penyakit organ intim lainnya tentu sangat diinginkan setiap wanita. Hal ini tentu akan membuat anda lebih percaya diri dan membuat nyaman setiap menjalani aktifitas. Walaupun organ ini tidak terlihat oleh orang lain, namun untuk kebersihan dan kesehatan penting untuk anda bukan? Maka dari itu, melakukan perawatan yang ekstra hati-hati dan khusus memang perlu anda lakukan setiap harinya. Bisa anda lakukan mulai dari kebiasan anda sehari-hari.

Perawatan kewanitaan secara alami dipercaya mampu memberikan keamanan dan kesehatan organ intim. Salah satunya dengan memperhatikan air yang biasa anda pakai untuk membersihkan organ kewanitaan. Gunakanlah air yang benar-benar bersih, yaitu berasal dari keran air langsung. Karena, apabila anda menggunakan air yang berasal dari bak mandi atau penampungan air lainnya, biasanya air tersebut kotor dan mengandung kuman. Jadi, agar lebih aman, gunakan air dari keran langsung.

Selain itu, perhatikan juga cara anda membersihkan vagina, hal ini tentu merupakan perawatan kewanitaan secara alami. Perhatikan arah anda ketika membersihkan vagina, sebaiknya arah pembersihkan itu dari depan ke belakang. Hal ini bisa menghindarkan organ intim anda dari bakteri atau kuman yang berasal dari anus. Ketika membersihkannya, anda bisa menggunakan sabun khusus kewanitaan, produk ini bermanfaat untuk menghambat dan membunuh pertumbuhan bakteri dan kuman yang ada di organ intim. Pilihlah produk yang mengandung bahan susu, antiseptic atau daun sirih. Namun, gunakanlah produk ini ketika dibutuhkan saja.

Perawatan kewanitaan secara alami lainnya dengan memperhatrikan pakaian dalam dan pakaian luar. Perlu anda ingat, jagalah daerah kewanitaan dri lembab, karena lembab akan membuat kuman dan bakteri semakin bertumbuh. Jadi, hindari pakaian dalam dan luarnya yang terlalu ketat, karena akan mengakibatkan lembab. Sebaiknya, pakialah yang agak longgar dan berbahan katun, hal ini agar organ intim bebas mendapatkan udara dan air atau keringat ayng didalam dapat terserap oleh bahan katun. Selain itu, gantilah pakaian dalam minimal 2 kali sehari, hal ini untuk menghindari kotor dan kuman yang bersarang disana.

Perhatikan dalam pemakaian pembalut dan panty liner yang biasa anda pakai. Hal ini bisa menjadi perawatan kewanitaan secara alami. Jangan menggunakan pembalut dan panty liner yang terlalu lama, karena akan menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri. Ketika menstruasi, sebaiknya anda sering menggantikan pembalut, maksimal 6 jam sekali. Kalau untuk panty lainer, sebaiknya ganti setiap 3 atau 4 jam sehari. Hal ini untuk menghidnarkan dari lembab yang bisa mencetuskan masalah di organ intim wanita. Untuk pemakaian panty liner, sebaiknya digunakan pada saat dibutuhkan saja, misalnya pada terakhir menstruasi dan keputihan. Bila sering, akan membuat infeksi pada organ intim.

Perawatan kewanitaan secara alami selanjutnya dengan memperhatikan kebersihan dan kesehatan tubuh anda. Apakah anda suka minuman beralkohol atau merokok? Sebaiknya, ubah kebiasaan buruk anda menjadi gaya hidup yang sehat. Konsumsilah makanan dengan gizi yang seimbang, hindari stres dan jadilah wanita dengan rutin berolahraga. Kalau sibuk, sempatkan saja olahraga ringan yang bisa dilakukan dirumah. Hal ini tentu akan menyehatkan tubuh juga menyehatkan organ intim anda

LEAVE A REPLY