Sang Sahabat Justru Puji Lorenzo Hengkang Ke Ducati

0
310

Max Biaggi meyakini bahwa sahabatnya, Jorge Lorenzo telah mengambil keputusan yang tepat dengan meninggalkan Movistar Yamaha MotoGP demi hijrah ke Ducati Corse tahun depan. Begitulah yang dikatakan eks rider yang sekaligus pernah menyabet dua kali gelar World SBK.

Bicara tentang Biaggi, ia sama halnya dengan Lorenzo yang memiliki aroma rivalitas tinggi dengan Valentino Rossi. Sebagai rival bebuyutan Valentino Rossi, Biaggi memang dikenal sangat akrab dengan Lorenzo, bahkan sempat digosipkan akan menjadi pelatih pribadinya. Pria Italia berusia 45 tahun ini pun mengaku sering berdiskusi dengan Lorenzo soal peluang pindah ke Ducati, dan lega akhirnya hal ini benar-benar terwujud.

“Usai uji coba, kami bicara. Jorge sangat bersemangat dan percaya diri. Ia menyukai motornya. Kami sudah membicarakan peluang ke Ducati sejak tahun lalu, dan ia mengambil keputusan tepat. Ducati tak hanya bermodal kata-kata, sangat siap mengerahkan segalanya untuk menjadikan Desmosedici motor yang konsisten menang,” kata Biaggi.

Walaupun begitu, empat kali juara dunia GP250 ini juga percaya kalau jalan Lorenzo tahun depan tidak akan mulus, mengingat ia harus melawan rider Repsol Honda, Marc Marquez dan duet Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Di atas kertas, tentu rival utama Jorge adalah sang juara dunia bertahan, dan itu adalah Marc. Setelahnya barulah ada Vale, dan yang ketiga adalah Maverick. Tapi apapun bisa terjadi,” akhiri The Roman Emperor.

 

 

LEAVE A REPLY