Torabika Soccer Championship Award, Boaz Pemain Terbaik Turnamen

0
135

Bergelar di Bandung, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) memberikan penghargaan kepada pemain-pemain terbaik pada Torabica Soccer Championship 2016 dan tim paling fair play selama kompetisi non-resmi tersebut digelar tahun kemarin. Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, pada minggu selesai. Di tempat yang sama, PT GTS menggelar acara penghargaan sebagai apresiasi mereka yang tampil bagus dalam gelaran TSC 2016.

Seperti sudah diketahu semua orang, kalau Persipura Jayapura adalah tim juara dalam ajang tersebut. PT GTS pun memberi ganjaran tim berjuluk Mutiara Hitam itu dengan hadiah uang sebesar 3 miliar rupiah.

Selain itu juga , penghargaan juga diberikan kepada best eleven TSC. Mereka adalah penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho (Bhayangkara FC), Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Tony Sucipto (Persib Bandung), Fachrudin Aryanto (Sriwijaya FC), Rasyid Bakri (PSM Makassar), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Boaz Salossa (Persipura Jayapura), Marcel Sacramento (Semen Padang), dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).

Penghargaan lainnya juga diraih tim Persib Bandung. Mereka mendapat gelar sebagai tim paling fair play kompetisi. Tim Maung Bandung diapresiasi uang senilai Rp 150 juta. Sementara itu, pencetak gol terbanyak diraih oleh Alberto Goncalves. Dia pun berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 150 juta.

Penghargaan juga diberikan kepada pemain muda terbaik, dialah Evan Dimas. Penggawa Timnas Indonesia yang berseragam Bhayangkara FC itu sukses menyingkirkan dua kandidat lainnya, Septian David Maulana dan Dendi Sulistiawan. Evan Dimas berhak mendapatkan hadiah Rp 100 juta. Sementara untuk pemain terbaik jatuh kepada kapten sang juara, Boaz Salossa.

Boaz dipilih setelah sebelumnya ada dua kandidat lainnya, yaitu Hamka Hamzah dan Alberto Goncalves. Tidak hanya parabpemain, dalam gelaran ini juga nama arsitek PSM Makassar Robert Rene Albert disebut sebagai allenatore terbaik.

 

 

LEAVE A REPLY