Tumpahnya Air Mati Buenos Aires Untuk Carlitos Yang Berziarah Ke China

0
427

Pada laga lanjutan Liga Argentina antar Colon bersua Boca Juniors, tertuai suasana berbeda yang tidak biasa. Pasalnya nyaris seluruh Buenos Aires yang memadati stadion Boca harus rela melepas kepergian sang Bintang idola mereka, Carlos Tevez atau akrab dipanggil Carlitos.

Pemain yang pernah memperkuat West Ham United, Manchester United, Manchester City dan Juventus ini akan berziarah ke Negeri China di bursa Januari musim dingin atau Bulan depan. Tevez akan bergabung dengan Shanghai Shenhua dengan nilai yang fantastis.

Para fans mengiringi hengkangnya Tevez dengan salam perpisahan yang bertuai air mata. Tak sedikit pula dari mereka yang tak merelakan kepergian Tevez, dengan membentangkan tulisan “Carlitos, No Te Vayas” atau yang berarti “Jangan Pegi, Carlitos”.

Pada laga pamungkasnya itu, Tevez ikut menyumbangkan satu gol yang sekaligus menjadikan gol terakhirnya bagi Boca. Boca memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.

Carlos Tevez akan menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia ketika tiba di China. Dia menerima bayaran £615 ribu atau Rp10 miliar per pekan yang merupakan nilai terbaru dalam sepak bola dunia saat ini.

Bayaran ini melebihi bayaran yang pernah ada serta dimiliki dua megabintang sepakbola dunia saat ini yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ronaldo dan Messi mendapat bayaran per pekan sebesar £365 ribu, yang artinya sekitar 60% dari nilai yang diterima Tevez.

Untuk memberikan salam perpisahan kepada Tevez, Boca mengunggah video singkat di akun Twitter resminya sebagai salam penghormatan berkat sumbangsih yang diberikannya sejak kembalinya dari Eropa setahun sebelumnya.

10 Pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia:

Carlos Tevez (Shanghai Shenhua) £615 ribu per pekan £31,98 juta per tahun

Oscar (Shanghai SIPG) £400 ribu per pekan, £20,8 juta per tahun *

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) £365 ribu per pekan, £19 juta per tahun

Lionel Messi (Baarcelona) £365 ribu per pekan, £19 juta per tahun

Gareth Bale (Real Madrid) £346 ribu per pekan, £18 juta per tahun

Hulk (Shanghai SIPG) £317 ribu per pekan £16,5 juta per tahun

Paul Pogba (Manchester United) £290 ribu per pekan, £15 juta per tahun

Neymar (Barcelona) £289 ribu per pekan, £15 juta per tahun

Graziano Pelle (Shandong Luneng) £260 ribu per pekan, £13,5 juta per tahun

 

 

LEAVE A REPLY