Vinales Akan Membuat Rossi Kesulitan di MotoGP 2017

0
276

1Vinales Akan Membuat Rossi Kesulitan di MotoGP 2017

101Berita.com, Palembang – Perubahan line-up tim-tim MotoGP 2017 mengundang perhatian Randy Mamola. Legenda balap kelas 500cc itu meramalkan perebutan gelar juara pada musim depan bakal berlangsung sengit.

Hal ini tak lepas dari perpindahan sejumlah pembalap tenar seperti Jorge Lorenzo danMaverick Vinales. Lorenzo hengkang dari Yamaha Movistar ke Ducati Course. Sementara Vinales justru menggantikan tempat Lorenzo di Yamaha. Dia datang dari Suzuki.

Perubahan ini berpotensi membuat Valentino Rossi, pembalap utama Yamaha, bakal kesulitan. Dia harus bekerja ekstra keras untuk merealisasikan impiannya merebut gelar juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya.

Tapi, Mamola percaya, Rossi bisa mengatasi masalah tersebut. Apalagi dia merupakan pembalap yang pandai membuat skenario untuk menjatuhkan mental lawannya.

“Rossi tentu sudah tahu bahwa ia akan memiliki banyak pekerjaan untuk mengalahkan rekannya Vinales. Namun, sikapnya mungkin akan berbeda dari beberapa tahun sebelumnya,” papar Mamola seperti dikutip Motorsports, Senin (21/11/2016).

Selama tiga tahun terakhir, Rossi betah berada di posisi kedua dalam daftar klasemenMotoGP. Jika menelisik rekam jejaknya di musim ini, penampilan The Doctor memang kurang memuaskan.

Back

LEAVE A REPLY