Voting SuperBall: Robert Rene Albert Sosok Idaman Calon Suksesor Riedl

0
122

Kegagalan yang lagi-lagi dihasilkan Riedl dalam membesut timnas Indonesia membuat dirinya lagi-lagi tidak memiliki kejelasan soal masa depan. Riedl sendiri sudah mengindikasikan kalau dirinya bisa bertahan melihat progres Indonesia yang gemilang di AFF tahun ini.

Pada pertengahan Januari nanti Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, akan kembali mengadakan pertemuan dengan Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. Rencana pertemuan itu disampaikan Asisten Pelatih Timnas Indonesia Wolfgang Pikal yang sudah menemui pihak PSSI.

Nasib yang diambang ketidakjelasan ini justru menimbulkan spekulasi tentang sosok pengganti nantinya. Rumor tentang pengganti Riedlpun terus berhembus, ini muncuk karena Riedl pernah mengutarakan niatnya untuk mundur dari jabatan pelatih Timnas Indonesia sebelum AFF digelar.

Nama yang paling kencang dibicarakan adalah Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert. Selain nama Robert,  beberapa pelatih lainnya seperti Indra Sjafri, Widodo Cahyono Putro, hingga kembalinya Rahmad Darmawan dan Jackson F Thiago juga muncul sebagai calon penerus tongkat kepelatihan Riedl.

SuperBall.id dalam sebuah voting yang dibuat selama seminggu, menghasilkan titik berat kepada Robert Rene Albert yang lebih disukai atau diinginkan masyarakat Indonesia.

Dalam 125 akun yang sudah memilih, sebanyak 32% lebih memilih Robert. Sisanya 27% pelatih lain yang tidak ada dalam daftar, 26% Indra Sjafri dan 15% Jaksen F Tiago.

Masyarakat Indonesia menyukai Robert tak lain karena prestasinya bersama PSM Makassar musim ini di TSC yang begitu impresif. Sebelum kedatangan Robert, PSM hanyalah tim yang terus berjuang keluar dari jurang degradasi. Kedatangan Robert sukses membawa Juku Eja melesat naik ke papan atas klasemen dan finis dalam 5 besar yang bahkan di atas tim-tim favorit macam Persib, Persija, maupun Sriwijaya.

LEAVE A REPLY