LONDON, 101berita.com – Tim Arsenal sangat mengimpikan menjuarai  Premier League . Itu dikatakan Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Menurut Wenger, The Gunners wajib meraih 82 poin atau lebih untuk menjuarai Premier League musim ini.

Dalam tiga musim terakhir klub-klub yang menjuarai Premier League rata-rata meraih poin di atas 80.

Manchester City yang menjuarai Premier League pada musim 2013-2014 mengumpulkan 86 poin. Sementara itu, Chelsea dan Leicester City yang menguasai tahta klasemen pada musim-musim berikutnya meraih masing-masing 87 dan 81 poin.

The Gunners yang konsisten di papan atas Premier League terakhir kali meraih 82 poin pada musim 2007-2008. Saat itu Skuat Merian London harus puas berada di peringkat ketiga dibawah Chelsea serta MU yang di akhir musim menjadi jawara.

Pada musim ini persaingan Premier League semakin ketat. Tiga tim teratas bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan raihan 20 poin. Ketiga klub tersebut adalah Manchester City, Liverpool dan Arsenal yang berturut-turut berada di posisi satu hingga tiga.

“Tiga tim terdepan saat ini memiliki 20 poin. Kompetisi ini bakal ditentukan dengan estimasi poin akhir 82 hingga 86 poin. Tiap laga adalah sebuah pertarungan, itu berarti kami harus benar-benar fokus pada tiap detail pertandingan,” kata Wenger.

“Kami memiliki bulan yang krusial di depan, diantaranya pada akhir Oktober dan November dapat menjadi momen krusial bagi kami. Pemain yang cedera akan kembali dan semua akan memainkan perannya masing-masing di tim,” ujarnya, seperti dilansir bola.com yang dikutip 101berita.com.

Pada laga terakhir skuat asuhan  Arsene Wenger bermain imbang 0-0 menghadapi Middlesbrough dalam laga pekan kesembilan Premier League, Sabtu (22/10/2016). Selepas laga tersebut, Arsenal akan bertandang ke markas Sunderland pada Sabtu (29/10/2016).(*)

Editor: Revi

 

LEAVE A REPLY